• Jelajahi

    Copyright © wadaslintangcom
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Nikmatnya Pepes Ikan Nila Asli Wadaslintang

    Suroso
    , Senin, Januari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-01-29T16:08:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Nikmatnya Pepes Ikan Nila, Pasti!

    Pepes ikan nila merupakan kuliner yang menjadi makanan favorit disalah salah satu Desa Sumberjo. Mengapa demikian? Karena makanan satu ini termasuk dalam kategori kuliner khas di desa tersebut. Belum afdol rasanya jika pengunjung belum mencicipi kuliner ini. Pepes nila terdiri beberapa ukuran dari yang kecil, sedang dan ukuran jumbo.

    Bagi kaum pengunjung yang kebetulan lewat atau memang sengaja ke Sumberejo wajib mencicipi pepes nila. Santapan satu ini bener-bener nikmat, bisa dimakan menggunakan nasi ataupun non-nasi. Jadi ... Selera masing-masing yaah!


    Foto : wadaslintang.com

    Perlu pengunjung ketahui pepes nila bisa dinikmati di tempat penjual seperti tempat warung Bu Biru, Bu Yanti, Bu Am dan masih banyak penjual yang lain. Bahkan bisa disantap di tempat wisata sekitar seperti Gunung Bedung, Waduk Wadaslintang dan bukit sambil menikmati pesona indahnya alam. Apalagi jika dimakan bareng-bareng bersama teman, saudara ataupun keluarga pastinya tambah seru looh....

    Eets ... jangan khawatir bagi pengunjung yang belum puas menyantap pepes nila ini bisa kok dan boleh banget untuk dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga tercinta. Pepes nila ini harganya sangat terjangkau dari
    ukuran kecil, sedang atau ukuran yang besar.

    Foto: lokasi kedai pepes sumberjo wadaslintang

    Sangat cocok bagi pengunjung untuk menikmatinya,tidak akan mengecewakan. Karena pembuatannya sangat higienis, diambil dari nila pilihan yang masih segar tentunya. Dengan bumbu dapur seperti daun salam, laos, tangkai serai, daun kemangi dan daun pisang untuk membungkusnya.

    Perlu diketahui juga nih, daun kemangi ini memberikan bau khas untuk mengunggah selera makan kita meningkat bahkan ketagihan looh .... Jangan heran yah sekali makan pasti bikin ketagihan. Heee....

    Ikan nila pepes ini mudah dijumpai ada nila hitam dan nila merah. Pepes nila sendiri mengandung banyak protein. Ikan nila memiliki beberapa manfaat untuk tubuh diantaranya:
    1. Mengandung asam lemak yang baik. Asam lemak ini bisa membantu tubuh untuk menjaga kadar kolesterol.
    2. Protein yang sehat. Protein berfungsi penting untuk tubuh, diantaranya membantu penyembuhan jaringan yang rusak, serta berperan dalam pencernaan.
    3. Menyehatkan otak. Asam lemak yang terdapat pada ikan nila berfungsi meningkatkan otak serat syaraf. Selain tu kalium yang dikandungnya dapat meningkatkan oksigenasi ke otak.
    Nah itulah beberapa manfaat ikan nila yang kaya akan manfaatnya. Menurut penulis ikan nila perlu dibudidayakan, dilestarikan dan dijaga. Serta meningkatkan penyebaran pemasaran yang lebih luas. Konsumsilah ikan pepes nila untuk meningkatkan protein serta asam lemak karena baik untuk tubuh. 

    Oleh : Siti Sumarliyah (Sumberejo) untuk Kegiatan "Workshop Menulis Wadaslintang Keren, dalam rangka Festival Desa Wisata Tahun 2020"  
    *ditulis ulang: wadaslintang.com















    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Untuk Anda